Minggu, 08 April 2012

Musikal Laskar Pelangi Goes To Jogja





MLP raja-karcis vertical 
TEMPO.COJakarta - Setelah tampil beberapa kali di Jakarta dan terakhir di Singapura, musikal Laskar Pelangi (MLP) akan terbang menghibur masyarakat di Yogyakarta. Pertunjukan yang digagas Mira Lesmana dan Riri Reza itu bakal digelar lima kali di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, selama tiga hari, 25 sampai 27 Mei 2012 mendatang.

Jenis teater musikal kali ini memakai versi lengkap seperti saat dipentaskan di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta beberapa waktu sebelumnya. Tentunya para pemain yang didominasi anak-anak itu akan beraksi selama dua jam setengah setiap kali tampil dengan diiringi musik orkestra arahan komposer Erwin Gutawa.

"Saya membayangkan bakal ada interaksi istimewa dari penonton di sana (Yogyakarta). Saya menunggu banget di Yogya. Masyarakat Yogya sangat terbuka terhadap kesenian. Buat saya ini sangat spesial," kata Riri Reza dalam jumpa persnya di Pisa Kafe Mahakam, Jakarta, Kamis, 22 Maret 2012.

Ekspansi MLP ke kota-kota lain di Indonesia sebenarnya sudah menjadi konsep awal tim penggagas saat pertama kali mengangkat teater itu dari filmnya, Laskar Pelangi. Sebab, menurut Mira, pertunjukan semacam ini terbilang langka dan merupakan tontonan yang menghibur sekaligus mendidik. Alhasil, Kota Gudeg itu menjadi lokasi perdana sebelum dihelat di kota-kota lain seperti Bandung, Surabaya, dan Makassar.

"Sejak awal ketika mulai duduk bersama untuk MLP, kami bercita-cita di Jakarta bisa sukses dan bisa membawa ke kota-kota lain di Indonesia. Apalagi jenis hiburan ini punya nilai edukasi kepada masyarakat," tutur Mira.

Soal harga tiket, promotor pertunjukan ini, Rajawali Indonesia, membagi menjadi tiga kelas yang masing-masing seharga Rp 100 ribu, Rp 250 ribu, dan Rp 500 ribu. Daftar harga tersebut terbilang lebih murah dari pertunjukan sebelumnya di Jakarta. "Kenapa murah? Karena pertunjukan ini 5 kali. Jadi produksi itu bisa kami bagi. Kebetulan kami juga ada paket-paketnya," ujar Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia.

YAZIR FAROUK
Sumber Info dan Pemesanan Tiket : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar